Minggu, 07 Juni 2015

penyakit pada reproduksi

Apakah anda tahu apa saja penyakit pada sistem reproduksi? Gangguan yang dapat menyerang reproduksi pada manusia dapat disebabkan oleh beberapa jenis penyakit atau adanya kelainan di dalam tubuh. Gangguan pada system reproduksi tidak hanya dapat menyerang para kaum wanita saja, tetapi juga dapat menyerang para kaum pria. Untuk informasi lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini.

Berikut beberapa jenis penyakit pada sistem reproduksi dan penyebabnya

Diantaranya yaitu ?
1. Penyakit kanker vagina
Penyakit ini dapat menyerang para kaum wanita, namun penyebab penyakit ini belum diketahui dengan pasti. Tetapi dari kasus yang telah ditangani, penyakit ini kemungkinan dapat disebabkan oleh karena infeksi virus yang dapat mengakibatkan penderitanya mengalami iritasi pada organ kewanitaannya. Penyakit kanker vagina hanya dapat diobati dengan cara melakukan kemoterapi dan bedah laser.
2. Penyakit kanker serviksPenyakit Pada Sistem Reproduksi
Kanker serviks merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus HPV (human papilloma virus), penyakit ini dapat menyerang pada serviks atau leher Rahim. Seseorang yang terjangkit penyakit kanker serviks dapat menimbukan gejala seperti terjadinya pendarahan pada organ vagina yang dapat muncul jika penyakit kankernya telah memasuki stadium lanjut.
3. Penyakit AIDS
Penyakit yang satu ini dapat disebabkan oleh infeksi virus HIV (human immunodeficiency virus), penyakit ini dapat menyerang pria ataupun wanita dengan cara penularannya melalui darah, hubungan seks, penggunaan jarum suntik secara masal atau melalui ASI. Hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkan penyakit ini, jika penyakit ini dibiarkan sangat berbahaya dan bahkan dapat mengakibatkan kematian bagi para penderitanya.
4. Epididymitis
Penyakit epididimitis merupakan suatu jenis penyakit yang dapat mengakibatkan peradangan pada saluran epididymis, penyakit ini dapat disebabkan oleh infeksi virus atau akibat dari penyakit menular seksual seperti (PMS). Penyakit ini hanya dapat menyerang para kaum pria saja, gajala yang ditimbulkan yaitu rasa nyeri pada salah satu testis yang disertai dengan terjadinya pembengkakan.
5. Penyakit sifilis
Penyakit ini juga dapat menyerang para kaum pria, penyakit sifilis merupakan salah satu jenis penyakit kelamin yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri Treponema palliodium yang dapat menimbulkan gejala seperti berikut ini.
• Terdapat luka pada alat kelamin, rectum, lidah atau bibir
• Terjadinya pembengkakan pada kelenjar getah bening dibagian pangkal paha.
• Terdapat bercak-bercak merah diseluruh permukaan kulit tubuh
• Menimbulkan rasa nyeri pada tulang dan persendian yang disertai dengan munculnya ruam dikulit, terutama pada kulit tangan dan telapak kaki.
Gejala ini dapat hilang dengan sendirinya, tetapi bakterinya akan tetap bertahan di dalam tubuh. Jika tidak segera ditangani dengan benar, bakteri tersebut dapat menyerang jaringan otak dan dapat mengakibatkan terjadinya kebutaan.
6. Penyakit herves genetalis
Pennyakit herves genetalis merupakan salah satu jenis penyakit kelamin yang sangat menular, penyakit ini dapat disebabkan oleh infeksi virus herves dengan ditandai gejala seperti gatal-gatak disekitar alat kelamin yang jika dibiarkan dapat menyebabkan luka.
Nah, itulah beberapa jenis penyakit pada sistem reproduksi dan masih banyak lagi jenis penyakit-penyakit lainnya, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadikan anda lebih waspada akan bahayanya penyakit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar